Supermoon, didalam perpus cabang

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dunia, aku mencintaimu apa adanya, dengan ketulusan yang kau beri, udara yang gratis, matahari yang terus-terusan menghangatkan tubuhku, aku merasa hidupku indah dibumi ini, mungkin jika aku tumbuh berkembang di merkurius, maka gue hanya akan berupa embrio berkepala mini, trus tangan cabang 4, dengan kaki 1. hueeeek

mlm tadi gue full story ama si sagita, habis pulang dia kerja gue jemput dia karna dia berangkatnya naik angkutan umum, bokapnya sempet panik mikirin cara ngejemput dia, trus bokapnya nelpon gue (mungkin penuh dengan gengsi) nyuruh gue ngejemput dia

‘halo rif? kamu sayang kan dengan anak saya?’

‘ia sayang pak’

‘maka jemputlah dia’ *jengjengjeng.

habis pulang dia gue ajak duduk berdua dibawah lampu neon (supermoon) sambil minum dan  makan sup buah, seger banget deh, berhubung gue udah makan (ditraktir bos buku gue idham namanya, dia orang kandangan dari akademi perawat) basa-basi gue tanya sagita ‘mau makan ayam pandan gk sayang?’ didalam hati gue ‘mudahan kenyang, mudahan masih kenyang’, trus dia diem, sambil megang perut ‘aduuh laper, tapi makan dirumah aja ntar’ katanya, dalam hati gue ‘asiiiiik, kalo gue makan lagi bisa-bisa mati semua cacing diperut gue kegencet nasi’.

dengan sinar bulan yang menerangi wajahnya, gue melihat ada ketulusan dalam hatinya, sinar bulan juga menerangi wajah gue, mungkin dia melihat jelas begitu banyak jerawat yang tumbuh, huhuhu, tatapan yang gue berikan adalah tatapan gak mau kehilangan dia, gimana nggak, udah seharian gak ketemu (ya ia lah, uang selama hidup gue disini semua ada di dia, trus kalo gak ketemu sehari artinya gue gak makan sehari juga dong) pan gue udah kangen banget ama ayam penyet (makanan kesukaan gue).

hari ini gue gak sibuk-sibuk banget sih, cuma nungguin temen-temen buat ngumpul tugas buat di kasih kedosen, emang nista menjadi seorang koordinator tingkat (koti) musti sibuk sendiri, pulang kampung  juga telat, mereka semua malahan udah pada ada yang dikampung masing-masing, *kasihanilah aku. tapi hari ini gue musti ke perpus dulu, buat ngecek buku-buku apa aja yang sering digunakan anak-anak trus dipesen kepenerbit, berhubung wajah gue dikenal baik oleh penjaganya. karna dulu:

‘bu pengen ngembalikan buku’ ngeluarin buku dalam tas.

‘bisa liat kartu mahasiswannya?’ menadah kayak minta-minta.

‘yaaah saya masih smp bu’, menggeledah tas ‘ooow ini dia kartunya’

pas di cek, ‘kamu telat sebulan 4 hari yah, itu 36 ribu’, pas itu bedua ama sagita, dia tuh mirip banget kayak gue yang hanya cuma minjam dan disimpen dibawah bantal, berharap ilmunya mengendap-endap masuk kedalam otak gue. jadi, kami berdua didenda dengan 2 kali 36 ribu, trus tuh ibu-ibu bilang:

‘kasian kalian berdua’, muka kami emang kumuh bu, udah lah gk usah dibahas.

‘ia bu kasian, berilah kami kekurangan, mksudnya berilah kami keringanan’

‘kalian bayarnya 25 ribu aja’, trus gue ngeluarin uang 50 ribu, gue sih nunggu lama, nungguin kembaliannya.

dan ternyata denda gue digabungin ama cewek gue, dalam hati yaelaaah tau ajakalo gue sehati, tapi masa ia sebayar juga, huhuhuhu

dan mungkin karena gue sering denda buku samape 50 ribu tiap bulan, dan akhirnya gue di angkat sebagai anak gendongnya beliau, huiii.

Wassalamualaikum Wr Wb

2 pemikiran pada “Supermoon, didalam perpus cabang

Apa Komentar Kamu?